Perpustakaan

Fasilitas umum yang tak kalah pentingnya adalah perpustakaan. Di kota surabaya terdapat 2 perpustakaan umum yang dibuka oleh pemerintah kota Surabaya, yaitu :

  1. Badan Perpustakaan Jawa Timur Jl. Menur Pumpungan No.52 Surabaya Telp.(031) 5947830 Fax. 031-5921055 7
  2. Perpustakaan Umum Kota Surabaya , Jl. Rungkut Asri Tengah No. 5 – 7 Surabaya

22 Responses

  1. bisa gak di kasih petanya???
    trims…

    • jauh banget, harusnya pemkot Surabaya bikin 5 perpustakaan setidaknya, 1 di Surabaya Barat, 1 di Surabaya Utara, 1 di Surabaya Timur, 1 di Surabaya Selatan, 1 di Surabaya pusat.

      • betul2, harusnya perpustakaan dibuat merata di kota surabaya, baik surabaya timur barat selatan utara dan pusat

  2. Setahuku di Menur Pumpungan itu bukunya lama-lama dan gak update sejak th 1985-an sampe sekarang. Coba ditiru perpustakaan yang kaya di PETRA , dan ada zona WIFI-nya. jadi keren banget. itu.

  3. kira kira buku buku di perpustakaan ini lengkap tidak ya?!

  4. enggak lengkap,bukunya.. banyak berceceran ga sesuai raknya.., pegawainya juga malas-malasan benahin buku2nya..sedih aja knp koq pegawai perpustakaan umum..ga bisa niru profesionalitas, etos kerja dan disiplin para pegawai macam di bank2 swasta….. kayaknya memang negeri harus belajar banyak manajemen sdm pada swasta… biar kebentuk layanan publik yang profesional,beretos kerja tinggi dan berdisiplin macam swasta…

  5. duuhh udah lama banget nih gak ke perpusda, padahal 4 tahun yg lalu hampir tiap minggu kesana :) gimana ya kabarnya sekarang???

  6. Kalau dari unair kampus c ke perpus di rungkut naik angkutan apa???
    Lengkapan rungkut atau pumpungan?
    Thanks :)

  7. caara untuk mnjadi membernya gmn?? tlong infonya..!!

  8. Assalamu’alaikum!
    Kantor Perpusnya buka mulai jam berapa?
    Terima kasih!

  9. ADA buku tentang PAUD gk y??

  10. Saya sangat iba melihat anak2 didaerah perak. Mereka jauh sekali dgn toko2 buku maupun perpustakaan . Jd akses mereka utk lebih mencintai membaca agak terhambat.Padahal utk daerah2 pinggiran seperti ini perlu sekali kepedulian pemerintah utk bisa memberikan akses pd mereka agar anak2 ini juga bisa memiliki pengetahuan yg luas.

  11. Pegawai yang namanya Sulastri lo gak aktif melayani di perpustakaan

  12. gimana peraturannya, apa ada persyaratan untuk dapat membaca

  13. itu buka 24 jam ga ya? hehe

  14. di Jl. Dr. Cipto ada perpustakaan kolektif kecil, namanya C2O (http://c2o-library.net/). biar sederhana, tempatnya nyaman dan koleksi bukunya lumayan menarik, mulai dari literatur klasik sampai zine dan komik independen.

    salah satu tempat favoritku di surabaya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: